Selamat Datang Menyongsong Masa Depan!

Flagceremony : Tingkatkan Pengelolan Sampah Di SMP 1 Garung

Upacara bendara yang berlangsung pada tanggal 22 Agustus 2016 dengan Pembina Upacara Bapak Sukatno, S.pd berjalan dengan tertib dan khidmat. Upacara berlangsung dalam susana mendung dengan petugas dari OSIS. Pembina upacara mengevalusai jalannya upacara dari awal sampai amanat upacara sudah berjalan dengan baik dan peserta upacara terutama para siswa-siswa kelas VII, VIII dan IX sudah mulai membiasakan diri untuk tertib dalam menjalankan uipacara meskipun masih ada beberapa siswa yang belum bisa tertib.
Dalam amanatnya Bapak Sukatno menyambapiakn perihal tentang Lomba Sekolah Sehat yang akan segera mendekati hari pelaksanaan untuk itu yang menjadi salah satu perhatian adalah sampah. Sampah masih menjadi masalah utama diberbagai tempat, tak terkecuali di SMP 1 Garung, perlu adanya edukasi tentang sampah. Meskipun sudah di sediakan tempat samapah tapi siswa-siswi masih jarang yang memanfaatkannya, Banyak siswa-siswi masih membuang sampah sembarangan terutama anak laki-laki masih sering terlihat berbuat seenaknya sendiri. 
Tempat sampah yang disediakan di sekolah sudah dipisah menjadi dua yaitu organik dan unorganik akan tetapi tetap saja tidak ada yang mengetahui apa maksudnya. Untuk itu sangat diperlukan sekali edukasi tentang sampah kepada siswa-siswi agar tercipta lingkungan bebas sampah.
Selain menyampaikan tentang sampah, Bapak Sukatno, S.Pd juga menyampaiakn kepada kelas IX agar selalu menghargai jerih payah orangtua yang selalu berkorban demi anaknya untuk meraiha masa depan,. Jangan sampai menyia-nyiakan kesempatan dari orangtua dan harapan orangtua.
Di akhir amanatnya Bapak Sukatno,S.Pd menyampaikan agar siswa-siswi kelas VII dan VIII harus mulai menyiapkan diri dari sekarang agar di kelas IX bisa memiliki prestasi yang membanggakan.

Share this post :

Posting Komentar

PAPAN PENGUMUMAN

SMP 1 GARUNG
" TERWUJUDNYA PESERTA DIDIK YANG TAQWA. BERAKHLAK MULIA, BERPRESTAS, TERAMPIL SERTA BERWAWASAN KONSERVASI "
SEMANGAT BELAJAR, DITENGAH PANDEMI COVID19 KLIK UNDUH INFO KELULUSAN
 
Support : dzulcyber.com | mraufablog
Copyright © 2015. smp negeri 1 garung - All Rights Reserved
Admin by mraufa dan team IT Spensaga
Proudly powered by Blogger