Selamat Datang Menyongsong Masa Depan!

Flagceremony : Peringatan HUT Pramuka, Semangat Jiwa Membangun Bangsa

Senin 15 Agustus 2016 menjadi pagi yang bersemangat seluruh siswa menggunakan seragam pramuka tak ketinggalan juga Bapak/Ibu guru juga turut serta mengenakan seragam pramuka. Hal ini berkenaan dengan HUT Pramuka yang ke 55 yang jatuh pada tanggal 14 Agustus 2016 dan diperingati pada tanggal 15 Agustus 2016 di halaman SMP 1 Garung. Hadir sebagai pembina upacara Ibu Kepala Sekolah, Hj, Kanti Nurfaidah,S.Pd,M,M.Pd menyampaikan kepada seluruh peserta upacara ucapan terimakasih telah melaksakan upacara dengan tertib dan khidmat dan menyampaikan selamat Hari Ulang Tahun Pramuka yang ke 55 tak lupa juga mengajak kepada seluruh siswa-siswi SMP 1 Garung untuk selalu mencintai pramuka dan menjadikan pramuka adalah salah satu bagian pembentuk karakter pribadi yang displin dan mandiri.
"Generasi-generari penerus bangsa harus bisa bersikap mandiri dan berwawasan luas siap menghadapi tantangan diera globalisasi ini " Ucap Ibu Kanti. Pramuka yang usianya sudah mencapai 55 tahun diharapakan akan terus melahirkan generasi-generasi yang cinta terhadap tanah air Indonesia dan selalu mencintai juga lingkungan Indonesia dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan kegiatan Pramuka.
Sikap kemandirian yang ditularkan melalui wadah Pramuka diharapakan mampu di terapkan dalam kehidupan bermasyarakat oleh siswa-siswi SMP 1 Garung. Kedisiplinan juga harus sudah menjadi bagian hidup sehari-hari bagi siswa-siswi SMP 1 Garung. "Hanya dengan sikap disiplin dan mandiri maka kan tercetak generasi yang siap bersaing" tegas Ibu Kepala Sekolah
Momentum HUT Pramuka kali ini diharapkan bisa banyak diambil hikmahnya karena Pramuka merupakamn garda terdepan pembutuk karakter anak bangsa. Semoga denga semakin bertambahnya usia Pramuka semakin menambah semangat generasi muda Indonesia untuk lebih mandiri dan berdisplin diri.
Share this post :

Posting Komentar

PAPAN PENGUMUMAN

SMP 1 GARUNG
" TERWUJUDNYA PESERTA DIDIK YANG TAQWA. BERAKHLAK MULIA, BERPRESTAS, TERAMPIL SERTA BERWAWASAN KONSERVASI "
SEMANGAT BELAJAR, DITENGAH PANDEMI COVID19 KLIK UNDUH INFO KELULUSAN
 
Support : dzulcyber.com | mraufablog
Copyright © 2015. smp negeri 1 garung - All Rights Reserved
Admin by mraufa dan team IT Spensaga
Proudly powered by Blogger