Selamat Datang Menyongsong Masa Depan!

PERSAMI SPENSAGA: Salam Pramuka! Ikhlas Babkti Bina Bangsa

SALAM PRAMUKA !
SALAM PRAMUKA !

Sambutan dari kakak pembina kita kak Bawafi, membuka acara PERSAMI di halaman SMP 1 Garung. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan Gudep SMP 1 Garung, sebagai ajang menyiapkan siswa/i menjadi cikal yang pantang menyerah, disiplin dan berwawasan konservasi alam. Kegiatan yang dilaksakan mulai pulang sekolah pukul 14.00 WIB tanggal 25 februari 2017 ini diawali dengan pemasangan tenda untuk para adek-adek penggalang dengan di bantu para pembina pramuka SMP 1 Garung dan di lanjutkan materi tentang kepramukaan, berupa teori-teori dalam pramuka yang kemudian pada tanggal 26 februari 2017 dengan kegiatan praktek teori yang telah disampaikan.
Pada malam minggu tanggal 25 Februari para adek-adek penggalang diajak untuk berpesta api unggun. Disinilah nilai kebersamaan akan terasa dan juga ada acara unjuk kemampuan untuk setiap regu. Setiap regu diwajibkan untuk menyiapkan sebuah suguhan yang bertema pramuka, PBB, yel-yel pramuka, permainan pramuka, bahkan sampai menyanyikan lgu tentang kepramukaan. Acara pada malam minggu berakhir sekitar pukul 23.00 dilanjutkan istirahat.
Pagi 26 Februari 2017, sangat cerah kesibukan para kakak pembina dan adek penggalang sudah mulai terlihat. Di awali dengan kegiatan sholat subuh berjamaah, senam yang kemudian dilanjutkan hiking menuju bukit seroja. Kegiatan pada hari minggu  lebih mendekatkan adek-adek penggalang pada alam, hiking yang start dari SMP 1 Garung kemudian melewati PLTA Garung menuju desa Maron dan melewati Telaga Menjer kemudian berakhir di Bukit Seroja.
Rasa lelah seakan hilang tak tergantikan melihat pemandangan alam Seroja yang begitu indahnya. Disinilah para adek-adek penggalang sudah di tunggu kakak Kanti selaku Kepala Sekolah SMP 1 Garung untuk melakukan upacara penutupan PERSAMI SMP 1 Garung. Pesan yang disampaikan kakak Kanti, Jadilah pribadi yang bersahaja yang selalu berdisplin dan mencintai lingkungan sekitar, karena dari itulah kita hidup danlestarikan untuk anak cucu kita.
Kegiatan PERSAMI tahun ini diharapkan bisa menjadikan pengalaman yang berharga untuk para pengglang SMP 1 Garung sehingga bisa lebih mencintai lingkungan. Sampai jumpa tahun depan!

SALAM PRAMUKA!
SALAM PRAMUKA!


Share this post :

Posting Komentar

PAPAN PENGUMUMAN

SMP 1 GARUNG
" TERWUJUDNYA PESERTA DIDIK YANG TAQWA. BERAKHLAK MULIA, BERPRESTAS, TERAMPIL SERTA BERWAWASAN KONSERVASI "
SEMANGAT BELAJAR, DITENGAH PANDEMI COVID19 KLIK UNDUH INFO KELULUSAN
 
Support : dzulcyber.com | mraufablog
Copyright © 2015. smp negeri 1 garung - All Rights Reserved
Admin by mraufa dan team IT Spensaga
Proudly powered by Blogger